alexametrics

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Dapat Santunan dari Jasa Raharja

16 Mei 2022, 17:05:48 WIB

JawaPos.com–Sebanyak 25 penumpang bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tol Sumo KM 712+400 A, Desa Penompo Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5) pukul 06.15 WIB akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Hervanka Tri Dianto menyatakan, seluruh penumpang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, sesuai ketentuan dan undang-undang, berada dalam jaminan Undang Undang Nomor 33 Tahun 1964.

”Kami telah mendatangi TKP bersama dengan Unit Laka Lantas setempat dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit maupun stakeholder terkait, serta menerbitkan Surat Jaminan/GL kepada pihak rumah sakit yang merawat korban luka-luka dari kasus laka lantas tersebut berikut pendataan ahli waris korban meninggal dunia,” papar Hervanka.

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 dan 17 Tahun 2017, besaran santunan bagi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, maksimal Rp 20 juta dan untuk korban meninggal dunia santunan Rp 50 juta.

Kecelakaan bus pariwisata terjadi saat rombongan warga Benowo Surabaya akan pulang dari Jogjakarta. Kasubdit PJR Dirlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto menjelaskan, bus tersebut membawa penumpang sebanyak 25 orang. ”Bus nopol S 7322 UW membawa penumpang 25 orang. Berangkat dari Jogja tujuan Surabaya,” kata Dwi.

Bus pariwasata bernopol S 7322 UW itu kecelakaan dengan dugaan awal karena sopir mengantuk. Bus menabrak tiang penunjuk arah dan terguling di tepi jalan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua