alexametrics

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Gubernur: Cek Kelaikan Kendaraan

16 Mei 2022, 21:50:47 WIB

JawaPos.com- Kecelakaan maut di tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) yang menewaskan 15 orang tewas dan belasan luka-luka, juga mendapat atensi Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut.

‘’Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa penumpang bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di KM 712.400 tol Mojokerto-Surabaya, Senin (16/5),’’ tulis Khofifah di akun pribadinya.

Gubernur juga mendoakan semoga seluruh korban meninggal dunia husnul khatimah. Dan, korban luka-luka segera diberikan kesembuhan. ‘’Aamiin. Dimohon kepada para pengendara di tol berhati-hati. Cek kelaikan kendaraan dan pastikan dalam kondisi prima sebelum berkendara,’’ ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, rombongan wisatawan asal Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, itu mengalami kecelakaan maut di tol Sumo, pada Senin pagi, sekitar pukul 06.20 WIB. Diduga karena sopir mengantuk, bus dengan total penumpang 33 orang itu menghantam tiang pesan-pesan (variable message sign/VSM) di tepi kiri jalan.

Rombongan berangkat dari Surabaya pada Sabtu (14/5) malam. Tujuan pertama adalah kawasan Dieng, Wonosobo, Jateng. Mereka sempat menginap di sana selama semalam. Kemudian melanjutkan perjalanan dan mampir di kawasan Malioboro, Jogja.

Minggu (16/5) malam, sekitar pukul 00.00 WIB, rombongan berangkat dari Jogja untuk pulang ke Surabaya. Bus dengan nopol S 7322 UW yang mengangkut rombongan yang menyebut Group Benowo Piknik sempat beristirahat di rest area Madiun.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads