alexametrics

Kecelakaan Bus Tol Sumo, Kasat PJR Polda: Kerusakaan Sangat Parah

16 Mei 2022, 13:29:49 WIB

JawaPos.com-  Korban tewas dalam kecelakaan maut rombongan wisata asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, di tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) dikabarkan bertambah. Awalnya, berjumlah 13 orang meninggal dunia. Namun, terbaru disebut-sebut ada 14-15 orang.

Di antara korban itu dikabarkan yang masih balita dan anak-anak. Beberapa data korban dengan tulisan tangan sudah beredar di sejumlah media sosial. Namun, petugas belum bisa memberikan kepastian.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto ketika dihubungi Jawa Pos pada Senin (16/5) siang menyatakan, pihaknya belum dapat memastikan jumlah korban tewas dalam kecelakaan bus di tol Sumo itu. Yang jelas, data awal yang sudah terkonfirmasi adalah 13 orang. Belasan lainnya mengalami luka-luka.

“Untuk jumlah penumpang bus masih belum diketahui. Masih kami pastikan,” ujarnya.

Kendala informasi dan kepastian korban karena mereka dilarikan ke lima rumah sakit di daerah berbeda. Perinciannya, korban luka dibawa ke RS Citra Medika, RS Emma, dan RS Petrokimia. Adapun yang tewas dievakuasi ke RSUD Mojokerto dan RSUD RA Basoeni.

Dwi menjelaskan, insiden maut itu diduga terjadi karena sopir mengemudikan bus dalam keadaan mengantuk. Sebab, kecelakaan itu tidak melibatkan kendaraan lain. Bus juga terindikasi melaju dengan kecepatan tinggi. Pasalnya, kerusakan yang dialami bus sangat parah. Bodi depan bus hancur berantakan. Lalu, terguling.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : edi/adi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads