alexametrics

Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo saat Pulang Acara Wisata

16 Mei 2022, 18:23:36 WIB

JawaPos.com–Sebelum kecelakaan bus pariwisata di Km 712+400 A, Tol Surabaya–Mojokerto, Senin (16/5), seluruh penumpang mengikuti acara wisata ke Dieng dan Jogjakarta. Acara wisata itu diikuti warga RW 001 dan RW 002, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Akibat kecelakaan itu, belasan orang meninggal dunia. Mereka merupakan tetangga dari 2 gang yang berbeda.

Berdasar pantauan JawaPos.com, warga menyiapkan penyambutan jenazah dari rumah sakit di Mojokerto. Salah satu warga yang tengah menyiapkan adalah M. Su’ud. Dia hampir saja mengikuti acara wisata yang berangkat pada Sabtu (14/5) malam itu.

”Yang ikut ada 25–30 orang. Acara itu inisiatif warga. Kalau mau ikut ya monggo (silakan). Kalau enggak ya nggak apa-apa,” kata Su’ud.

Ketua RT 002 Sri Muid juga mengatakan hal yang sama. Dia menyebut warga dalam perjalanan pulang dari wisata tahunan kampung. Acara liburan itu digelar tiap tahun. Namun acara itu bukan acara resmi yang digelar pengurus RT.

”Ini acara kayak gumbulan (kumpulan) warung gitu, bukan acara RT. Berangkat jam 21.00 WIB, Sabtu (14/5). Harusnya pagi ini (16/5) sampai,” kata Sri.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua