alexametrics

Dua Tahun Vakum, CFD Minggu Sehat Gresik Berjalan Semarak

16 Mei 2022, 10:15:13 WIB

JawaPos.com- Car free day (CFD) atau Minggu Sehar hari pertama setelah vakum dua tahun berlangsung cukup ramai, kemarin (15/5) pagi. Sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto itu dipenuhi warga dengan berbagai aktivitasi. Selain berolahraga, program yang dihelat sejak 2016 itu untuk menggairahkan pelaku UMKM.

Mulai simpang lima GNI hingga simpang lima Sukorame, jalan ditutup sejak pukul 05.00 WIB untuk kendaraan bermotor. Titik di depan gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) menjadi yang paling ramai. Di sana, terdapat stan-stan UMKM hingga pedagang kaki lima.

Para pengunjung CFD dari berbagai unsur dan usia pun cukup menikmati hari pertama tersebut. Mulai senam, bersepeda, bermain skate board dan sejenisnya,

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Pemkab Gresik Sutaji Rudi cukup puas dengan pelaksanaan CFD hari pertama. Setelah dua tahun vakum akibat pandemi, masyarakat sangat antusias.

”Apalagi, dalam CFD itu, muncul beragam aktivitas seperti olahraga ringan, jual beli makanan dan minuman, hingga ada acara-acara kecil.

Dia berharap, ke depan, CFD tersebut semakin ramai. Dengan demikian, ekonomi kerakyatan bisa semakin bergerak. Selain itu, konsep-konsep kegiatan pemuda kerap dilangsungkan ketika CFD.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads