alexametrics

DKKORP Mulai Kembangkan Sport Tourism di Surabaya

16 Maret 2022, 11:21:49 WIB

JawaPos.com–Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya mulai mengembangkan sport tourism untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga dan pariwisata di Kota Pahlawan, Jatim. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan basket.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widyati mengatakan, kejuaraan basket Piala Wali Kota akan diikuti atlet basket yang sudah pensiun. ”Mereka kan ada yang dari luar Surabaya, setelah perlombaan, mereka akan kami ajak berkunjung ke tempat wisata di Surabaya,” kata Wiwiek seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Rabu (16/3).

Selain itu, lanjut dia, para atlet juga akan diajak ke pusat kuliner seperti di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Reborn di Jalan Soekarno atau lainnya. SKG Reborn telah menyiapkan oleh-oleh khas Kota Surabaya berupa produk lokal berkualitas yang dihasilkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mulai makanan dan minuman (mamin), fashion, aksesoris, serta masih banyak lainnya.

”Jadi nanti mereka bisa memanfaatkan SKG sebagai tempat pusat oleh-olehnya Surabaya,” ujar Wiwiek.

Wiwiek menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan Lomba Voli Piala Wali Kota dengan peserta antarbank dan instansi di Kota Surabaya. ”Jadi ini kejuaraan Piala Wali Kota pertama yang digelar, pasca melandainya pandemi Covid-19,” terang Wiwiek.

Pertandingan Piala Wali Kota 2022 tersebut bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat Kota Surabaya. Sebelum datang menyaksikan pertandingan, warga diminta terlebih dahulu untuk melakukan registrasi melalui laman tiketwisata.surabaya.go.id, kemudian pilih menu utama lalu klik Gelora Pancasila – Piala Wali Kota 2022.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads