alexametrics

Hari Pahlawan, Ngopi Gratis untuk Para Petugas Kebersihan Gresik

15 November 2021, 17:03:35 WIB

JawaPos.com- Hari Pahlawan pada setiap 10 November masih terus diperingati dengan beragam kegiatan. Termausk mengapresiasi para pahlawan masa kini. Misalnya, yang dilakukan Warung Kopi Sampah (Kosam) di Kelurahan Sidokumpul, Gresik. Mereka memberikan layanan kopi gratis bagi petugas kebersihan.

Sejak Jumat (12/11), Kosam cukup ramai didatangi petugas kebersihan. Mulai petugas drainase hingga pasukan kuning (pasukan penyapu jalan raya). Mereka memanfaatkan ngopi bareng di warkop tersebut.

Pengelola Kosam Imam Wahyu menyampaikan, program ngopi gratis bagi petugas kebersihan ini berlangsung sejak Jumat hingga Minggu 14/11). Layanan itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas yang berkontribusi terhadap kebersihan di Kabupaten Gresik.

Selain itu, dari ngopi gratis, pahlawan kebersihan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan bersama. Apalagi bisa sampai ke tahap pemilahan sampah dan daur ulang.

Cara menikmati layanan kopi gratis itu cukup gampang. Para petugas kebersihan cukup datang dengan mengenakan seragam kebersihan. Setelah itu, mereka bisa ngopi gratis. Waktunya pun tidak terbatas, tetapi paling ramai saat pagi. Yakni, setelah pekerjaan kebersihan selesai.

”Biasanya pukul 08.00–09.00. Setelah selesai bekerja, mereka mampir ke sini untuk ngopi,” kata lelaki yang juga menjabat ketua Karang Taruna Sidokumpul tersebut.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c14/diq

Saksikan video menarik berikut ini: