alexametrics

Ponsel Murah Samsung Dilaporkan Bakal Dijual Tanpa Charger

15 Maret 2022, 16:50:41 WIB

JawaPos.com – Samsung pertama kali menanggalkan paket pengisi daya atau charger dari seri Galaxy S-nya. Tetapi sekarang, Samsung dilaporkan berencana untuk menjual ponsel seri terjangkau lainnya yakni Galaxy M dan Galaxy A termurah tanpa pengisi daya.

Ketika Apple membuat langkah yang agak kontroversial untuk mengeluarkan pengisi daya dari kotak ritel iPhone-nya, hampir setiap perusahaan smartphone lainnya mengkritiknya. Samsung adalah salah satunya.

Namun seiring berlalunya waktu, Samsung melakukan hal yang sama dan meluncurkan seri Galaxy S21 tanpa paket pengisian daya di dalam kotak penjualannya. Sejauh ini, hanya ponsel unggulan dan premium yang dikirimkan tanpa pengisi daya, tetapi seperti sudah disinggung di atas, Samsung dilaporkan berencana untuk melepas pengisi daya dari ponsel kelas bawahnya.

Menurut PhoneArena dan keterangan rahasia Yogesh Brar, Samsung telah memutuskan untuk mengirimkan ponsel seri Galaxy M dan Galaxy A tanpa pengisi daya. Ini tidak mengherankan mengingat Samsung sudah menjual ponsel seri Galaxy S-nya tanpa perangkat charger.

Jika kamu bertanya-tanya apakah membuang perangkat pengisi daya dari kotak ritel ponsel termurah Samsung akan menurunkan harga jual? Kabarnya tidak akan demikian. Samsung sepertinya tidak akan menurunkan harga ponsel di bawah seri Galaxy M dan Galaxy A.

Sebagai informasi, saat Apple menjadi merek pertama di dunia yang membuang pengisi daya dari kotak ritel iPhone-nya ketika meluncurkan seri iPhone 12 pada tahun 2020. Samsung mengejek Apple atas keputusannya, tetapi setahun kemudian, Samsung melakukan hal yang sama.

Samsung bahkan menghapus lelucon yang dibuatnya tentang Apple tepat setelah peluncuran iPhone 12. Sama seperti Apple, Samsung juga menyebutkan alasan lingkungan di balik langkah untuk membuang pengisi daya dari seri Galaxy S.

Apakah itu juga bisa menjadi alasan mengapa ponsel seri Galaxy A dan Galaxy M akam kehilangan pengisi daya dari kotak penjualannya? Masih perlu dilihat. Yang jelas, jika Samsung berencana untuk membuat perubahan ini pada bagaimana ponsel kelas bawahnya dikirimkan ke pelanggan, itu dapat menginspirasi merek lain juga.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads