alexametrics

Menang Desain Logo Street Race, Pemuda Gresik Ini Dipuji Jenderal

15 Maret 2022, 09:14:48 WIB

JawaPos.com- Dedy Putra Romadhon merasa tersanjung. Tidak menyangka, karyanya menjadi yang terbaik dalam ajang sayembara logo Street Race Polda Metro Jaya (SR-PMJ). Berhasil menyisihkan ribuan karya peserta lain dari berbagai daerah.

Desain logo pemuda asal Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Gresik, itu akan dipakai dalam perlombaan balap sepeda motor bergengsi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Melalui akun media sosialnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pun memberikan pujian setinggi langit.

“Setelah melalui berbagai tahapan panjang untuk mewujudkan ekosistem yang baik tentang balap motor, akhirnya kita memiliki logo resmi yang dipilih bersama melalui voting. Selamat untuk Mas Dedy,” tulis jenderal bintang dua itu.

Mantan Kapolda Jatim itu menyebut bahwa karya Dedy sangat detil dalam menjabarkan maksud dan tujuan SR-PMJ. Mulai dari unsur grafis, perpaduan logo hingga makna filosofinya. “Terlihat sekali bro Dedy memikirkan segala aspek dalam pembuatan logonya,” ujar Fadil.

Saat ditemui Jawa Pos kemarin (14/3), Dedy merasa surprise dan terkejut. Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Unesa itu mengaku hanya menyelesaikan logo SR-PMJ itu dalam waktu semalam. “Karena dapat informasi lomba agak mendadak. Untungnya sudah cukup sering ikut lomba, walaupun baru logo Street Race yang berhasil jadi juara,” kelakarnya.

Desain logo miliknya terinspirasi dari bentuk sirkuit. Disiplin ilmu dari bangku kuliahnya mendorong Dedy membuat karya yang sederhana. Namun, mudah dipahami. Misalnya, perpaduan huruf S dan R yang menyerupai lintasan balap. Bentuk lingkaran yang mengartikan sebuah tempat atau wadah bagi para pembalap.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Ludry Prayoga

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads