alexametrics

Tatap Pemilu 2024, PDIP Kota Surabaya Target Hattrick

15 Februari 2022, 05:43:37 WIB

JawaPos.com- Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menyisakan dua tahun lagi. Tepatnya, pada 14 Februari 24. Tahapan menuju hari H terus berjalan. Partai-partai pun kian kencang menginjak pedal gas menatap pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Termasuk parpol di Kota Pahlawan.

PDI Perjuangan, misalnya. Kemarin (14/2), mereka menggelar rapat maraton di 31 kecamatan. Rapat koordinasi anak cabang (Rakorancab) tersebut untuk menyolidkan barisan serta menata langkah hingga akar rumput dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

Hadir dalam Rakorancab itu Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono beserta jajaran. Rapat itu juga mengundang Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali  Armudji.

Sejumlah anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP dapil Surabaya juga terlihat. Yakni, Jordan Bataragoa, Agustin Poliana, dan Agatha Retnosari. ‘’Rakor ini dihadiri formasi lengkap. Seluruh jajaran kader dan struktur kepengurusan partai. Juga, kader legislatif dan eksekutif,’’ kata Adi Sutarwijono.

Menurut dia, rapat koordinasi itu untuk mengevaluasi kepengurusan partai di semua tingkatan. Sebab, ada sejumlah pengurus yang pindah domisili dan tidak aktif, meninggal dunia, atau rangkap jabatan. Rapat juga membahas perluasan kartu tanda anggota (KTA).

“PDI Perjuangan di Surabaya tidak saja harus menang dalam Pemilu 2024, tetapi juga menambah kursi di legislatif dan memenangkan Pilkada serentak tahun 2024,” kata Adi, yang juga ketua DPRD Kota Surabaya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: