alexametrics

Mulai Berburu Pernik Tahun Tikus Logam

15 Januari 2020, 15:36:00 WIB

JawaPos.com – Mendekati perayaan Tahun Baru Imlek, ragam pernik Imlek makin dicari. Penjual aksesori dan dekorasi Imlek pun mulai bermunculan. Nuansanya merah meriah. Misalnya, yang tampak di Pakuwon Trade Center Surabaya kemarin (14/1).

Ninik Susanti, salah seorang pengunjung mal, tampak sedang berbelanja ragam aksesori untuk menyambut Imlek. Angpao dan hiasan-hiasan Imlek jadi buruannya. ”Karena pasti ngasih angpao buat keponakan. Jadi, perlu amplopnya. Kalau dekorasi, nyari yang lucu-lucu,” ucapnya.

Untuk dekorasi, dia menyesuaikan dengan kondisi rumah. Tidak selalu berbelanja yang baru setiap tahun. ”Lampion bisa dipakai lagi selama belum bosan. Tinggal ditambah gantungan atau ranting-ranting,” lanjut perempuan yang berdomisili di CitraLand itu.

Begitu pula Lovina Junita. Dia dan sang adik berkeliling di area yang menyediakan aksesori Imlek. Dia tertarik saat melihat gantungan-gantungan kecil berornamen tikus dan tiruan petasan. ”Belanjanya sekitar tanggal segini, seminggu lebih sebelum Imlek,” tuturnya.

Agus Kurniawan, pegawai salah satu outlet pernik Imlek, menjelaskan bahwa yang paling banyak dicari pembeli, antara lain, lampion beragam bentuk, gantungan, hiasan dinding, dan angpao. Ornamen-ornamen dengan lampu menyala juga menarik perhatian pengunjung.

”Paling banyak memang cari amplop dan dekorasi,” ujarnya. Dalam sehari, omzet outlet-nya bisa mencapai Rp 5 juta–Rp 20 juta. Pembeli biasanya memperbarui dekorasi rumah sesuai shio tahun tersebut. ”Tahun ini tahun tikus logam. Jadi, banyak poster atau gantungan model tikus,” ungkapnya

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : dya/c6/nor


Close Ads