alexametrics

Polisi Surabaya Diganjar Penghargaan dari Korea Selatan

14 Oktober 2021, 17:08:25 WIB

JawaPos.com–Anggota Polrestabes Surabaya, Bripka Febri Rijal Syaifuddin mendapat penghargaan dari Direktur Luar Negeri Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan di Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia di Jakarta pada 23 September.

Penghargaan itu diterima Febri karena menolong warga negara Korea Selatan yang kritis saat pandemi Covid-19, hingga berhasil dievakuasi ke Korea Selatan dan saat ini sudah sehat kembali.

”Saya tidak menyangka dapat penghargaan ini. Saya merasa bersyukur bahwa Pak Kim bisa lebih sehat, itu saja,” terang Febri pada Kamis (14/10).

Saat mendapat kabar menerima penghargaan itu, Febri mengaku kaget dan terharu. Dia mengaku hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan polisi.

”Saya lebih bersyukur dengan kabar bahwa dia (Kim) sehat lagi. Mulai dari Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, dan Kapolsek Jambangan setiap hari melakukan teladan untuk menerapkan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan) dalam melaksanakan tugas khususnya pada era Pandemi,” kata Febri.

Kisah Febri itu bermula ketika seorang warga negara Korea Selatan yang berusia 63 tahun, Kim, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 18 Juli. Saat itu, Asosiasi Korea segera mengirimkan obat-obatan darurat, oksigen, dan persediaan bantuan. Tapi kondisi Kim terus memburuk. Saturasi oksigen turun menjadi 88–89 persen, jauh di bawah kisaran normal 95–100 persen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads