alexametrics

Warga Usul Pemberian Makanan Tambahan Lansia di Surabaya Ditambah

14 Mei 2022, 05:59:17 WIB

JawaPos.com–Sejumlah warga mengusulkan ke Pemerintah Kota Surabaya agar pemberian makanan tambahan (PMT) lansia ditambah seperti semula. PMT sempat dikurangi karena dampak pandemi Covid-19.

”Di wilayah kami, sebelum pandemi Covid-19 ada sekitar 120 lansia yang mendapatkan PMT. Saat pandemi, anggaran PMT yang turun itu hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan 30 lansia,” kata seorang kader Surabaya Hebat Nuril Hidayati seperti dilansir dari Antara saat kegiatan reses Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono di Rungkut, Surabaya, Jumat (13/5).

Nuril mengatakan, untuk menutupi kekurangan akibat anggaran yang terbatas tersebut, pihaknya terpaksa menggunakan dana kas. Hal itu agar para lansia di wilayahnya tetap mendapatkan PMT.

”Melalui Pak Adi, kami berharap bisa disampaikan ke dinas kesehatan agar PMT untuk lansia ini bisa kembali seperti sebelum Covid-19,” tutur Nuril.

Menyikapi keluhan tersebut, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono menjelaskan, kebutuhan anggaran PMT membengkak cukup besar. Jumlahnya 33 ribu lansia tidak mampu, termasuk anak yatim, dan itu belum untuk jasa pengantar.

”Sehingga disepakati anggaran PMT tidak dinaikkan dulu karena mengukur kekuatan anggaran pemerintah kota. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang,” ujar Adi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya itu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads