alexametrics

PN Sidoarjo Lepas Hakim Senior dengan Upacara Wisuda

14 Mei 2022, 11:24:22 WIB

JawaPos.com- Hakim senior di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I-A Khusus Sidoarjo berkurang. Kemarin (13/5) keluarga besar pengadilan di Jalan Jaksa Agung Suprapto itu resmi melepas Mulyadi, hakim yang memasuki masa pensiun. Mulyadi pun menjalani upacara wisuda purnabakti di ruang sidang utama.

Wisuda dipimpin langsung oleh Ketua PN Kelas I-A Khusus Sidoarjo Sutarjo. Dimulai dengan pembacaan surat keputusan presiden Republik Indonesia tentang berakhirnya masa bakti Mulyadi.

Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan riwayat jabatan hakim yang kemarin menjadi wisudawan tersebut. Karena Mulyadi sudah purnabakti, pin jabatan hakim yang dipakai selama ini dilepas. Tanda bahwa dia bukan lagi hakim.

Dalam proses itu, Sutarjo memberikan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mulyadi yang berhasil menuntaskan tugas sebagai hakim hingga pensiun. Pimpinan tertinggi di pengadilan itu juga menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya atas loyalitas yang telah diberikan selama ini dalam menjalankan tugas di PN Kelas I-A Khusus Sidoarjo.

Mulyadi juga berterima kasih kepada seluruh pimpinan dan keluarga besar pengadilan. Selama ini mereka telah membantu dan mendukungnya hingga mampu menjalankan tugas dengan optimal.

Sepanjang prosesi wisuda, Mulyadi yang didampingi istri tampak bahagia. Wisuda purnabakti yang diakhiri dengan kirab wisudawan yang didampingi pimpinan beserta seluruh hakim pengadilan itu pun meninggalkan kesan mendalam.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : may/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads