alexametrics

CFD Minggu Sehat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik Dibuka Lagi

14 Mei 2022, 10:02:25 WIB

JawaPos.com- Dua tahun sejak pandemi melanda Indonesia, sejumlah kegiatan dinonaktifkan. Termasuk car free day (CFD) di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. Namun, karena kasus Covid-19 cenderung mulai stabil, CFD kembali dibuka mulai Minggu (15/5).

Sebelum adanya pandemi, CFD di Gresik tergolong ramai. Selain aktivitas olahraga pagi maupun sekadar jalan-jalan pagi, para pedagang kaki lima melimpah di sana. Ekonomi kerakyatan pun sangat didukung ketika ada CFD dulu.

Berangkat dari ikhtiar untuk kembeli membangkitkan ekonomi kerakyatan itulah salah satu alasan Pemkab Gresik kembali membuka CFD.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Pemkab Gresik Sutaji Rudi menyatakan, CFD itu nanti dibuka mulai simpang lima Sukorame hingga simpang lima GNI. Mulai pukul 05.00 hingga 10.00, jalan tersebut ditutup untuk kendaraan bermotor.

Rudi menyebutkan, meski CFD kembali dibuka, kewajiban prokes tetap diberlakukan. Nanti tetap ada petugas yang mengawasi penerapan prokes untuk pengunjung. ’’Nanti juga kami sediakan tempat-tempat cuci tangan,’’ ujarnya.

Perlu diketahui, UMKM yang dulunya berjualan di CFD sebelum pandemi dipastikan akan ikut meramaikan CFD pada Minggu besok. Bahkan, rencananya Bupati Fandi Akhmad Yani ikut CFD pada hari pertama itu.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads