alexametrics

Belasan Bangunan di Lahan Proyek Flyover Krian Sudah Dibongkar Habis

14 Mei 2022, 09:42:08 WIB

JawaPos.com- Batas waktu (deadline) pembongkaran sebanyak 13 bangunan di atas lahan yang akan dibangun proyek flyover Krian, Sidoarjo, telah berakhir kemarin (13/5). Pemilik sudah diberi waktu sekitar dua minggu setelah pemberian ganti rugi untuk pembongkaran mandiri.

Karena sudah batas akhir, kemarin Pemkab Sidoarjo meratakan bangunan yang masih berdiri. Sebelumnya, masih ada beberapa bangunan yang berdiri meski tak lagi utuh karena pintu, jendela, atau gentingnya sudah dibawa pemilik lama.

Pemkab Sidoarjo mendatangkan tiga alat berat ke lokasi untuk melakukan pembongkaran. Proses pembongkaran berjalan lancar. Puing bangunan juga hanya tembok dan sisa kayu yang sudah tidak dimanfaatkan.

Kasatpol PP Sidoarjo Widyantoro Basuki menyebut proses penertiban dan pembongkaran 13 bangunan di Krian berjalan kondusif. Tidak ada halangan. ”Beberapa juga sudah diambil materialnya, tinggal bersihkan yang sisa-sisa,’’ katanya.

Dia menyebut ada 100 petugas gabungan yang turut serta. Mulai TNI, Polri, dinas terkait, hingga satpol PP. Sekitar dua jam, seluruh bangunan sudah rata. Tinggal pembersihan dan langsung dituntaskan kemarin.

Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyo Budi menyebut pihaknya terjun langsung untuk pengaturan lalu lintas selama proses pembongkaran bangunan. ”Sekarang ini sudah batas akhir untuk pembongkaran. Sehingga kami terjun untuk mengawal dan menjamin kelancaran lalu lintas,’’ katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c6/any

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads