Perawat Diduga Berbuat Asusila, Pasien Lapor ke Polisi

14 April 2021, 13:48:29 WIB

JawaPos.com – Seorang pegawai rumah sakit swasta dilaporkan ke polisi karena dituduh melakukan tindakan asusila saat melakukan perawatan. Korban tidak bisa berontak karena saat itu dalam kondisi lemas.

Danny Wijaya, pengacara DD selaku pelapor, mengatakan, dirinya mengirim permohonan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP) ke Satreskrim Polrestabes Surabaya Selasa (13/4). Advokat itu ingin mengetahui perkembangan kasus yang dilaporkan kliennya.

”Laporannya lebih dari sebulan, tetapi belum ada perkembangan dari penyidik,” tuturnya.

Laporan itu, kata dia, dibuat pada 23 Februari. DD, kliennya, mengaku menjadi korban pencabulan saat dirawat di sebuah rumah sakit swasta. Dia melaporkan RK, pegawai rumah sakit yang merawatnya saat itu.

Danny menjelaskan, kliennya masuk ke rumah sakit karena sakit lambung pada Minggu (21/2). Kondisi DD tidak sadar saat dibawa ke rumah sakit. ”Diantar suami dan temannya,” terangnya.

DD selanjutnya dibawa ke ruang perawatan. Danny menyebut kliennya dirawat terlapor. Di ruang perawatan itu, kliennya mulai sadar. Namun, kondisinya lemah.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : edi/c19/eko

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads