alexametrics

Bangga dan Bersyukur, Siap Touring Beramai-Ramai ke MotoGP Mandalika

14 Februari 2022, 18:58:33 WIB

JawaPos.com- Ajang balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, pada 16-20 Maret nanti, bakal menyedot perhatian. Baik publik domestik maupun mancanegara. Maklum, baru kali pertama dihelat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan sirkuit sangat elok.

Sudah banyak yang bersiap untuk menjadi saksi sejarah balapan tersebut. Salah satu di antaranya Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Jawa Timur. ‘’Iya, agenda kami selanjutnya adalah touring ke Mandalika, Lombok. Kita menyaksikan MotoGP pertama itu,’’ kata M. Choirul Rizal, ketua MBC Wilayah Jatim, pada acara ulang tahun ke-17 MBCI Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (12/2).

Selain sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kebersamaan antar anggota, lanjut Rizal, touring ke Mandalika itu juga bagian dari ikut bangga dan bersyukur. ‘’Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain. Sebagai warga negara Indonesia, kita pantas untuk ikut berbangga,’’ ujar pria yang juga menjabat ketua Kadin Gresik itu.

Sementara itu, acara anniversary MBCI wilayah Jatim berlangsung semarak. Ratusan 200 peserta hadir. Bahkan, yang datang tidak hanya berasal dari member MBC Jawa Timur. Banyak juga peserta dari komunitas motor lain. Di antaranya, HDCI Surabaya, HDCI Gresik, BB 1 % MC, MACI, Guardian Angle, HORE MC, Out Rider, Gresik Rider Community, dan lainnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran bintang tamu Roy Boomerang dan DJ Marcelle. ‘’Dalam perayaan ulang tahun kali ini temanya, We Are the Only One. Dengan harapan MBC Jawa Timurtetap bersatu, solid, kompak, dan rukun,’’ ungkapnya.

Rizal menyatakan, selama ini di antara klub-klub motor tersebut telah terjalin kebersamaan dengan baik. Sudah berjalan belasan tahun,. Karena itu, jangan sampai rusak karena kepentingan pribadi. ‘’Kita bersama karena kita mempunyai hobi yang sama,” paparnya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads