alexametrics

Wali Kota Surabaya Berupaya Tekan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter

14 Januari 2022, 18:54:17 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengupayakan terus menekan harga minyak goreng yang saat ini melambung tinggi di pasaran Kota Pahlawan, Jawa Timur (Jatim). Wali kota berupaya menekan harga hingga batas Rp 14 ribu per liter.

”Pemkot Surabaya nanti akan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim agar bisa menekan harga dan diupayakan ada subsidi,” kata Wali kota Eri Cahyadi seperti diansir dari Antara di Surabaya, Jumat (14/1).

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengatakan, berdasar tinjauan inspeksi operasi pasar, terdapat beberapa kenaikan harga di Surabaya. Di antaranya gula dan minyak goreng.

”Yang pasti dari operasi pasar adalah penurunan harga, tetapi juga ada kenaikan harga, namun tidak signifikan,” ujar Eri.

Menurut Eri, upaya tersebut juga telah disampaikan langsung kepada Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto saat melakukan pengecekan stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar, khususnya minyak goreng di Pasar Wonokromo, Kota Surabaya, Kamis (13/1).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya Fauzie Mustaqiem sebelumnya mengatakan, sejak Rabu (12/1) telah menggelar operasi pasar di sejumlah lokasi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads