alexametrics

SIG Berikan Bantuan Bahan Makanan dan Perlengkapan untuk Korban Semeru

14 Januari 2022, 17:06:32 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ikut andil memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti bahan-bahan makanan dan perlengkapan lainnya.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan bahwa total bantuan yang diberikan melalui program SIG Peduli tersebut mencapai Rp 100 juta.

“Makanan yang diberikan berupa 4 ton beras, 190 box mie instan, minyak goreng 480 liter, dan gula 280 kg. Untuk perlengkapan, SIG memberikan 300 selimut, 50 buah terpal, serta 50 jas hujan,” kata Edy, belum lama ini.

Edy melanjutkan, seluruh bantuan tersebut diterima oleh Kepala Sub Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Lusiyanti. Edy menegaskan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian SIG kepada para korban.

“Bantuan ini adalah prioritas utama kami dalam membantu masyarakat Lumajang,” kata Edy lagi.

Dalam menyalurkan bantuan ini, kata Edy, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satgas Kementerian BUMN Jawa Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

“Semoga kerja sama ini bisa membuat penyerahan bantuan menjadi lebih efektif dan optimal. Kami berharap masyarakat di titik-titik yang terdampak erupsi bisa menerima bantuan secara merata,” katanya.

“SIG tentunya sangat prihatin dengan bencana ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” sambungnya.

Atas bantuan yang diberikan SIG, Kepala Sub Bidang Logistik BPBD Kabupaten Lumajang Lusiyanti mengucapkan terima kasih.

“Bantuan ini akan kami distribusikan secara merata agar mereka yang terdampak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama warga Kecamatan Pasirian dan Candipuro,” kata Lusiyanti.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM




Close Ads