alexametrics

Di Persidangan, Terdakwa Pembunuh Janda Asal Menganti Menyangkal BAP

14 Januari 2022, 21:37:57 WIB

JawaPos.com– Persidangan kasus pembunuhan Erni Kristiana, warga  Desa Bringkang, Menganti, Gresik, kembali bergulir. Kamis (13/1) peristiwa yang menimpa janda 36 tahun itu memasuki tahap mendengar keterangan terdakwa, yakni Abdullah Musyafak.

Ternyata, pria 39 tahun tersebut membuat keterangan yang mengejutkan. Musyafak menyangkal semua keterangan di berita acara pemeriksaan (BAP).

Pengakuan tersebut tentu membuat perdebatan sengit antara terdakwa dan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gresik. Pria asal Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, itu membantah telah membunuh korban Erni Kristiana.

’’Bahkan, (terdakwa, Red) menyangkal semua keterangan saksi dan petunjuk barang bukti,’’ ujar Agus Junaidi, penasihat hukum terdakwa, seusai sidang lanjutan dengan agenda keterangan terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Barang bukti berupa ponsel dan kardus milik almarhum Erni, juga disangkal. Terdakwa menyampaikan bahwa barang bukti tersebut didapat dari seseorang. Terdakwa membelinya secara online dan melakukan transaksi langsung secara cash on delivery (COD).

’’Pengakuannya, ponsel tersebut didapat sebelum korban meninggal dan terdakwa tidak tahu kalau ponsel tersebut milik korban,’’ urainya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog/c12/diq




Close Ads