alexametrics

Perpustakaan Kota Surabaya Buka Mulai Hari Ini

13 September 2021, 22:20:23 WIB

JawaPos.com–Sejak Sehin (13/9), dua perpustakaan Pemerintah Kota Surabaya dibuka. Perpustakaan itu berada di Balai Pemuda dan Perpustakaan Dinas Perpustakaan, Jalan Rungkut Asri Tengah Surabaya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Musdiq Ali Suhudi menjelaskan, pembukaan perpustakaan hanya berlangsung hingga seminggu ke depan. Pembukaan itu masih bersifat sementara atau uji coba.

’’Hari ini (13/9) mulai buka. Tapi masih uji coba. Ruang baca belum di dalam seperti biasanya,’’ tutur Musdiq pada Senin (13/9).

Karena masih uji coba, otomatis jam buka pun dibatasi. Kali ini, pembukaan perpustakaan hanya berlangsung selama 6 jam. Yakni sejak pukul 13.00 hingga 19.00 WIB.

’’Kami akan evaluasi selama uji coba. Bagaimana respons dan masukan pengunjung,’’ tutur Musdiq Ali Suhudi.

Jumlah pengunjung pun dibatasi hanya sebanyak 25 persen dari kapasitas total. Ditanya soal penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung, Musdiq mengaku belum mengetahui hal itu.

’’Penggunaan aplikasi dan wajib vaksin akan kami kaji lagi. Sebab rata-rata pengunjung perpustakaan masih duduk di bangku SD dan SMP,’’ terang Musdiq Ali Suhudi.

Tercatat ada sebanyak 34 pengunjung perpustakaan. ’’15 di Balai Pemuda, 19 di Rungkut,’’ ucap Musdiq Ali Suhudi.

Salah satu pengunjung perpustakaan adalah Dewi Rahmadanti, 20. Mahasiswa di Surabaya itu mengetahui pengumuman pembukaan perpustakaan di Instagram @dispusipkotasurabaya pada Minggu (12/9) malam. Senin (13/9), dia langsung tancap gas.

’’Sudah lama nggak ke perpustakaan. Kalau bikin tugas bisa lebih fresh di sini. Prokesnya juga aman. Ke dalam (ruangan) cuma buat ambil buku. Bacanya di luar,’’ ujar Dewi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads