alexametrics

Sembunyikan SS di Bungkus Permen dan Buka Warung Kopi

13 Februari 2020, 18:43:32 WIB

JawaPos.com – Eka Darmawan punya trik untuk menyembunyikan sabu-sabu stok jualannya. Yaitu, disembunyikan di dalam bungkus permen. Tapi, trik itu tetap saja lemah. Buktinya, anggota Seksi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya yang dipimpin Kompol Damar Bastiar berhasil menemukannya.

Warga Jalan Kampung Malang, Wonorejo, itu dibekuk saat berjualan narkoba. Untuk menyamarkan, dia memasarkan sabu-sabu sembari membuka warung kopi. ’’Berjalan setengah tahun pengakuannya,’’ tutur Kepala BNNK Surabaya AKBP Kartono kemarin (12/2).

Eka diringkus di Jalan Putat Jaya, Sawahan, dekat warung kopi yang sehari-hari dijaganya. Untuk menangkap pemuda 26 tahun itu, petugas menyaru sebagai pembeli. Eka yang tidak curiga kemudian melayani pesanan. Dia pun langsung dibekuk ketika menyerahkan satu poket sabu-sabu (SS).

Di tempat tinggal Eka, petugas menemukan narkoba lain. Eka diketahui masih menyimpan lima poket SS. Barang terlarang tersebut disembunyikan di bungkus permen. ’’Juga ada barang bukti lain,’’ tuturnya.

Kartono menjelaskan, pihaknya menemukan satu bendel plastik klip dan timbangan elektrik. Barang bukti tersebut semakin menguatkan perannya sebagai pengedar narkoba.

Tersangka bukan hanya seorang pengedar. Dia juga pemadat. Hasil tes urinenya diketahui mengandung metamfetamin. Zat yang terkandung dalam SS. Eka, kata Kartono, awalnya adalah pengguna. Lantaran kecanduan, dia akhirnya memutar otak agar bisa mendapat penghasilan tambahan. ’’Jalan yang dipilih jadi pengedar,’’ ungkapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : edi/c19/eko


Close Ads