alexametrics

Jadi Spot Baru, Delapan Desa Ini Masuk Finalis Program Sidoresik

13 Januari 2022, 16:46:11 WIB

JawaPos.com- Setelah di-launching November tahun lalu, Pemkab Sidoarjo telah memilih delapan desa finalis yang memiliki inovasi program Sidoresik paling baik. Dalam waktu dekat, desa terbaik yang sukses menjalankan program Sidoresik itu bakal diumumkan.

”Inovasinya beragam, bahkan layak dijadikan tempat wisata,” kata Kepala Bidang Irigasi dan Pematusan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo Rizal Asnan kemarin.

Ketika ditanya tanggal pengumuman pemenang, Rizal belum bisa memastikan. Dia hanya mengatakan dalam waktu dekat.

Delapan desa tersebut adalah Desa Tebel, Desa Ketapang, Desa Kedungpeluk, Desa Kedung Wonokerto, Desa Sidorejo, Desa Candinegoro, Desa Cangkring, dan Desa Keboan Anom. Desa tersebut berhasil membuat sungai di desa mereka bersih, bahkan ada objek baru di sungai. Misalnya, Desa Ketapang. Warga Desa Ketapang berhasil mengubah wajah afvoer Ketapang, Desa Ketapang, yang sebelumnya penuh enceng gondok.

Kini, selain bersih, objek foto ada di sana. Plengsengan sungai dicat menarik. Jembatan sungai dipasangi semacam gapura besi kecil penuh lampion. Tiga gazebo juga dibangun di pinggiran sungai sebagai ruang publik baru. Tiap Minggu pagi, spot baru itu pun jadi tempat senam warga.

”Kami pasang wifi gratis, spot selfie, dan ke depan berlanjut ada pemancingan,” ujar Pj Kades Ketapang Widya Helita.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c13/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads