alexametrics

Petugas Gabungan Sambangi Hajatan di Surabaya, Tegaskan Tak Melarang

13 Januari 2021, 18:04:44 WIB

JawaPos.com–Petugas dari Polrestabes Surabaya dan Satpol PP mendatangi hajatan pernikahan di daerah Ngagel Rejo Kidul pada Selasa (12/1). Hajatan itu digelar pada hari kedua pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kedatangan petugas di tempat hajatan itu guna memberikan arahan agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan membatasi tamu yang masuk hanya 25 persen saja.

Salah satu yang memberikan arahan adalah Satbinmas Polrestabes Surabaya melalui Kanit Bintibmas Satbinmas Polrestabes Surabaya AKP Farida Aryani. Dia memberikan arahan terkait penyelenggaraan hajatan yang benar pada masa pandemi.

Ketika dikonfirmasi pada Rabu (13/1), Farida menegaskan, kepolisian tidak melarang penyelenggaraan hajatan pada masa PPKM. Namun meminta pemangku hajat tetap melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan tersebut.

”Kami tidak melarang. Tidak ada larangan untuk itu. Silakan gelar hajatan namun harus taat protokol kesehatan,” tegas Farida.

Farida menyatakan penyelenggara hajatan harus bisa mengatur pelaksanaan kegiatan tersebut. Supaya tetap taat protokol kesehatan. Karena itu, pihaknya datang untuk memberi saran pengaturan tempat duduk dan lainnya.

”Kalau makan kan copot masker, hal tersebut yang membuat rentan terjadi penularan. Maka harus diatur benar,” tutur Farida.

Dia menjelaskan, seharusnya tempat duduk tamu dibuat zig-zag dengan depannya apabila berhadapan. Satu kursi dikosongkan.

”Begitu juga dengan tamu yang masuk sebaiknya dibatasi sesuai dengan tempat duduk yang disediakan,” terang Farida.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika


Close Ads