alexametrics

Pemkot Surabaya Lanjutkan Pengerjaan Taman Mozaik

12 Desember 2019, 14:48:04 WIB

JawaPos.com – Taman Mozaik di kawasan Wiyung Praja sudah menjadi salah satu jujukan favorit warga Surabaya. Rumah mozaik di taman tersebut menjadi spot menarik karena keunikannya dan Instagrammable. Pemkot pun berencana melanjutkan pembangunan taman tahap kedua tahun depan.

Saat ini pembangunan taman di atas lahan bekas tanah kas daerah (BTKD) seluas 4.700 meter persegi itu baru memasuki tahap pertama. Luas lahan yang sudah digunakan berkisar 1.165 meter persegi. Meski begitu, sudah banyak warga sekitar yang mengunjungi taman tersebut.

Pengembangan taman juga dilakukan pada area lahan sisi selatan. Kasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) DKRTH Surabaya Rochim Yuliadi mengatakan, rencananya pembangunan tahap kedua itu dilaksanakan tahun depan. Pengajuan anggaran pun sedang dilakukan.

”Anggarannya sekitar Rp 1,5 miliar,” katanya. Detail engineering design (DED) taman tahap kedua sejatinya sudah tuntas. Tinggal diaplikasikan dalam pengerjaan.

Lahan yang akan dibangun pada tahap kedua mencapai 1.520 meter persegi. Secara keseluruhan, pembangunan tahap pertama dan kedua menggunakan 2.685 meter persegi di antara total lahan yang tersedia 4.700 meter persegi.

Rochim mengatakan, taman itu juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas baru. Di antaranya, toilet, pos jaga, area ibadah, dan playground untuk anak. Saat ini pengerjaan beberapa tambahan fasilitas juga menyasar area taman tahap pertama. Salah satunya, jogging track.

Pada pengerjaan tahap kedua nanti, masyarakat disuguhi tampilan baru. Yakni, pergola mozaik. ”Tak kalah dengan rumah mozaik. Warnanya eye-catching dan sudah pasti Instagrammable,” katanya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : dan/c7/tia


Close Ads