alexametrics

Anna Yang Ultah, Kasatpol PP Yang Disiram Air Satu Ember oleh Bu Risma

12 November 2019, 13:55:24 WIB

JawaPos.com – Di depan tangga depan lobi Balai Kota Surabaya, ada keriuhan kecil kemarin (11/11). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang turun dari tangga itu memerintah Camat Gunung Anyar Anna Fajriatin untuk membalas Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto. Sebab, sesaat sebelumnya, Anna diguyur air oleh Irvan sampai bajunya basah kuyup.

Seperti ibu yang sedang marah kepada anak-anaknya, Risma pun dengan nada agak tinggi meminta agar Irvan disiram balik. Karena tak ada yang berani, akhirnya dialah yang hendak menyiram Irvan. ”Golekno banyu kene tak sirame. Gak jelas,” ujar Risma.

Namun, yang datang adalah air mineral gelas. ”Wah kenaken lek sak munu,” ujar Risma. Lantas, datang lagi air mineral botol. ”Golekno ember,” perintah Risma. Beberapa saat kemudian, setelah obrolan ringan dengan kepala dinas lain, ember pink itu pun datang. Irvan yang berada di sebelah Risma hanya menunduk pasrah. Seperti seorang kakak yang kena hukuman, dia pun menerima diguyur. Byurrr… Bajunya basah kuyup.

Irvan hanya senyum-senyum. Sejumlah kepala dinas yang berada di sekeliling mereka tertawa. Risma juga terbahak-bahak. Kepala Dinas Pendidikan Supomo yang baru dilantik ikut menyiramkan sisa air dalam ember. Kepala Bagian Pemerintahan Kanti Budiarti juga menyiram Irvan dengan sebotol air mineral. Depan balai kota siang itu riuh dengan tawa.

”Wes ndang njaluk traktir, Irvan,” kata Risma dari dalam mobil sambil meninggalkan lobi itu.

Irvan menuturkan bahwa dirinya menganggap guyuran tersebut sebagai berkah. ”Koyok dirukyah,” ujar Irvan, lantas tertawa.

Dia menyebutkan, kejadian itu semata-mata menunjukkan bahwa di Pemkot Surabaya rasa kekeluargaan terjalin erat. Bukan hanya hubungan atasan dan bawahan. ”Ceritanya Bu Anna yang ulang tahun. Camat-camat kan ndak berani siram balik saya, ya wes Ibu yang siram saya,” ungkap Irvan.

Anna memang junior Irvan di STPDN. Jarak mereka sekitar tujuh tahun. Ulang tahun ke-43 Anna sebenarnya berlangsung sehari sebelumnya. ”Ini nuansa kekeluargaan. Ibu guyon,” jelas dia.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : jun/c7/ano



Close Ads