Istri MSAT Sebut Pelapor dan Korban Sebagai Mantan Keluarga

12 Agustus 2022, 17:09:42 WIB

JawaPos.com–Korban dan pelapor kasus pencabulan santri, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) atau Mas Bechi disebut sebagai mantan keluarga. Mereka diklaim pernah menjadi bagian dari keluarga Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang.

Hal itu diungkapkan istri Mas Bechi, Erlian Rinda alias Durrotun Mahsunnah. Sunnah, sapaan Durrotun Mahsunnah, menemui wartawan pada Jumat (12/8).

”Mereka mantan keluarga. Jadi bukan hanya sekali ini saja mereka memfitnah suami saya. Berkali-kali mencoba memfitnah saya dengan tujuan lain. Banyak tujuan lain di luar kasus ini,” tegas Durrotun Mahsunnah.

Saksi korban, kata dia, bahkan tidak kenal dekat dengan dirinya maupun dengan suaminya. Dia juga yakin bahwa akan ada tujuan lain dari laporan tersebut.

”Awalnya nggak kenal (dengan saksi korban). Tapi Mas Bechi dihubungi (oleh korban) karena nomornya tersebar dimana-mana,” kata Durrotun Mahsunnah.

Perempuan berjilbab itu memohon pada korban untuk mengatakan yang sebenarnya. Sebab apa yang terjadi pada suaminya sangat tidak benar.

”Saya dampingi Mas Bechi di tiap sidang. Ini semua fitnah,” papar Durrotun Mahsunnah.

Sunnah memastikan akan hadir di Pengadilan Negeri Surabaya pada Senin (15/8) untuk persidangan secara offline. Senin (15/8), Mas Bechi juga bakal bertemu dengan 40 saksi dan korban.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: