Demi Dekat Mas Bechi, Istri dan Ibunya Pilih Mengontrak di Surabaya

12 Agustus 2022, 17:51:42 WIB

JawaPos.com–Istri dan Ibu Mas Bechi alias Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) kini mengontrak rumah di dekat Lapas Klas 1 Medaeng Surabaya. Mereka mengaku ingin dekat dengan putra tunggal Kiai Muchtar Mu’thi, pemilik Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang itu.

Hal itu diceritakan Ibu MSAT, Shofwatul Ummah. Perempuan yang biasa dipanggil Bu Nyai itu mengaku baru saja mengontrak rumah.

”Sekarang kontrak rumah di Surabaya. Karena kita tahu kondisi ini sekarang,” kata Shofwatul Ummah saat ditemui pada Jumat (12/8).

Alasannya, keduanya ingin dekat dengan terdakwa pencabulan terhadap santri Ponpes Shiddiqiyah Jombang itu.

Sementara itu, Erlian Rinda alias Durrotun Mahsunnah, istri Mas Bechi, mengaku harus rela meninggalkan empat buah hatinya di Jombang. Dia mengatakan baru melahirkan putri terakhirnya 1,5 bulan lalu.

”Anak 3 sudah sekolah semua jadi sendiri. Yang paling kecil masih bayi usia 1,5 bulan,” ungkap Durrotun Mahsunnah.

Selama mendampingi Mas Bechi, Sunnah mengaku tak mendapat request apapun dari suaminya di balik jeruji. Dalam seminggu, dia bisa 2 kali menjenguk suaminya.

”Orangnya apa adanya. Nggak pernah aneh-aneh minta apa-apa. Anak saya, dua perempuan, dan dua laki-laki. Sekarang harus ditinggal dulu,” ujar Durrotun Mahsunnah.

Sambil terisak, Sunnah menceritakan, empat anaknya sering mencari keberadaan ayahnya. Terlebih lagi, dia baru melahirkan putri bungsunya 1,5 bulan lalu.

”Anak saya tanya, Abah kemana. Kok ada di TV, di YouTube. Saya yakin kasus ini fitnah dan rekayasa,” ucap Durrotun Mahsunnah.

Perempuan berjilbab itu memohon pada korban untuk mengatakan yang sebenarnya. Sebab apa yang terjadi pada suaminya, sangat tidak benar.

”Saya dampingi Mas Bechi di tiap sidang. Ini semua fitnah,” kata Durrotun Mahsunnah.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: