alexametrics

Via Vallen Kurban Sapi Pemenang Kontes Ternak dari Tuban

12 Agustus 2019, 15:35:08 WIB

JawaPos.com – Sapi-sapi berukuran ekstrem menjadi kurban artis papan atas Via Vallen. Pesohor bernama asli Maulidyah Oktavia itu berkurban tiga ekor sapi sekaligus. Berat masing-masing 987 kilogram, 1,1 ton, dan 1,3 ton.

Dia menyerahkan sapi-sapi tersebut kepada panitia kurban di Musala Nurul Huda, Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin. Pada pukul 07.57 kemarin (11/8), dia datang ke musala kampung halamannya itu. Ibu dan adiknya ikut. Mereka terlihat turun dari mobil Toyota Alphard putih. Dia masih mengenakan mukenah. Kulit wajahnya tampak senada dengan kain mukenah.

Warga berduyun-duyun mendekat. Pedangdut 27 tahun tersebut meladeni permintaan foto. ’’Aku sik, aku sik,’’ kata beberapa perempuan. Mereka antre. Via melayani mereka dengan sabar. Di sela-sela berfoto, dia mendekati salah satu sapi yang paling besar. Warnanya cokelat tua. Rambutnya setengah gimbal.

Via mengelus kepala hewan kurban 1,3 ton itu. Informasinya, sapi kurban Via kali ini merupakan pemenang kontes ternak sapi ekstrem dari Tuban, sapi jura. Sapi tersebut sengaja dibeli untuk kurban tahun ini.

Kurban Via Vallen pada Idul Adha 1440 H adalah tiga ekor sapi. Ada tambahan satu. Idul Adha tahun lalu, dua ekor sapi. ”Alhamdulillah. Selagi masih ada rezeki, saya pasti berkurban,’’ ungkapnya. Dia mengaku ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Kata Via kepada Jawa Pos, momen Idul Kurban ini merefleksikan kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail. Ayah dan anak yang lebih mencintai Allah SWT daripada yang lain serta rela berkorban apa pun. Ada contoh kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan. Juga kuat menghadapi ujian Tuhan. ’’Semoga itu semua dapat tertanam dalam diri kita semua,’’ tuturnya.

Terkait rencana dalam waktu dekat, dia mengaku segera merilis lagu baru. Apa judulnya? ’’Rahasia,’’ ujarnya. Hanya sedikit bocoran yang dia beri. Lagu yang dia nyanyikan bertema putus cinta. Dia berharap single terbaru itu bisa diterima masyarakat. Begitu pula karya-karya selanjutnya. ’’Insya Allah Agustus ini. Musiknya jauh lebih fun,” ungkap peraih gelar Pedangdut Paling Ngetop 2017 tersebut.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : oby/c13/roz



Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads