alexametrics

Mei dan Samson Penghuni Baru Kebun Binatang Surabaya

12 Juli 2019, 20:59:10 WIB

JawaPos.com – Mei berjingkrak riang di kandangnya kemarin (11/7). Sambil menganggukkan kepala, Mei seolah menyapa pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) di depan kandangnya. Sesekali dia kembali menempel ke kaki induknya, Juni, untuk menyusu.

Saat Kalimin, salah seorang keeper, memberi makan Juni berupa kacang panjang dan wortel. Mei tampak ikut merapat, mengendus-endus makanan yang diberikan kepeer. Namun, Mei tidak memakannya.

”Memang masih belum makan. Hanya nyusu ke induknya,” tutur Kalimin. Mei merupakan anakan betina watusi, sapi asal Afrika yang lahir pada 20 Mei. Mei lahir dari pasangan pejantan Agus, 5, dan Juni, 3.

Mei menjadi koleksi keempat watusi yang dimiliki KBS. Sekilas, fisik Mei terlihat mirip anakan sapi pada umumnya. Namun, ketika melihat sang induk, barulah orang menyadari Mei bukanlah sapi biasa.

Selain watusi, KBS mempunyai penghuni baru yang berusia 2 bulan kemarin. Namanya Samson, unta punuk satu berkelamin jantan. Samson lahir dari indukan Ari, 21, dengan pejantan Oky, 26. Samson menjadi koleksi kesembilan yang dimiliki KBS

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : elo/c20/ai