alexametrics

Taman Lalu Lintas Makin Diminati Warga Surabaya

12 Mei 2022, 14:00:40 WIB

JawaPos.com- Taman Lalu Lintas di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) mulai diminati masyarakat. Apalagi saat hari libur. Berbagai fasilitas pun disediakan di sana. Dinas perhubungan (dishub) juga sudah menyiapkan cara. Terutama untuk antisipasi jika pengunjung membeludak.

Taman Lalu Lintas berada di lantai 4 TIJ. Tak hanya ada mobil atau motor mainan, tempat bermain seperti mandi bola juga disediakan. Lengkap dengan photo booth Suroboyo Bus. ’’Di sini tidak hanya edukasi, tapi juga taman bermain,’’ kata Kasi Angkutan Jalan dan Penumpang Dishub Surabaya Ali Mustofa.

Dia menuturkan, Taman Lalu Lintas diperuntukkan anak PAUD dan TK. Hal itu menyesuaikan fasilitas di dalamnya. Seperti mobil dan sepeda listrik. Pengunjung tidak dikenai tiket masuk. Mereka wajib memakai kaus kaki.

Anak-anak tidak hanya bermain. Mereka juga mendapat edukasi lalu lintas secara langsung. Ada petugas yang memandu di sana. Kata Ali, pengunjung belajar sambil praktik secara langsung. Harapannya bisa menambah wawasan.

Taman Lalu Lintas dibuka 4 Mei lalu, namun sudah banyak didatangi pengunjung. Bahkan dari luar Surabaya. Saat libur Lebaran kemarin, per hari ada 70 pengunjung. Mereka sekaligus berkunjung ke KBS. ’’Kalau hari libur ramai,’’ ucapnya.

Ali menuturkan, kapasitas pengunjung maksimal 100 orang. Karena itu, dishub menyiapkan cara jika Taman Lalu Lintas mulai ramai. Yakni, registrasi secara online. Pengunjung bisa memilih waktu berkunjung. Setiap sesi dibatasi maksimal dua jam. ’’Ini diterapkan jika nanti sudah ramai. Sekarang belum karena masih awal,’’ terangnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : omy/c18/ai

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads