alexametrics

Laboratorium Merdeka Ikut Dongkrak Peringkat Unesa

12 Mei 2022, 16:52:45 WIB

JawaPos.com- Laboratorium Merdeka Belajar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan bebas digunakan mahasiswa kapan saja. Area tersebut memungkinkan mereka melakukan penelitian, kerja kelompok, refreshing, hingga berolahraga.

Area kandang satwa disediakan sebagai fasilitas penelitian dan hiburan. ’’Termasuk salah satunya hewan merak ini, biasanya digunakan untuk penelitian mahasiswa dari FMIPA,’’ ucap Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum.

Laboratorium Merdeka Belajar tersebut merupakan salah satu fasilitas yang mendongkrak raihan Unesa dalam penerapan 17 sustainable development goals (SDGs) tahun ini.

Unesa menduduki peringkat ke-14 dalam daftar perguruan tinggi terbaik nasional atau peringkat 601-800 dari 1.406 institusi dunia versi THE Impact Rankings 2022 yang dirilis Times Higher Education (THE).

Penilaian dilakukan dengan melihat penerapan tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Program yang ada tersebut didaftarkan ke penyelenggara THE Impact Rankings untuk dilihat secara internasional.

”Ini baru kali pertama bagi Unesa berpartisipasi dan hasilnya masuk jajaran 15 besar nasional,” ucap Ketua Satuan Klasterisasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi Unesa Nadi Suprapto MPd PhD. Kampus tidak wajib langsung menerapkan 17 SDGs. SDGs 1 hingga 16 merupakan SDGs pilihan. Sementara itu, SDGs 17 wajib dilakukan.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : dya/c7/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads