alexametrics

Pendaftaran UTBK Berakhir Jumat, PTN d Surabaya Sudah Siapkan Sarpras

12 April 2022, 14:03:46 WIB

JawaPos.com- Pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) masih berlangsung hingga Jumat (15/4). Berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) di Surabaya pun telah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan UTBK. Mulai sarana-prasarana (sarpras) hingga sumber daya manusia (SDM).

Kepala Subdirektorat Admisi Direktorat Pendidikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Unggul Wasiwitono mengatakan, pendaftar yang dapat mengikuti tes di pusat UTBK ITS tidak hanya berasal dari dalam kota, tetapi juga luar kota. Apalagi, ITS memiliki lokasi yang cukup strategis.

’’Lokasi ITS dekat dengan gerbang tol Tambaksumur. Jadi, mudah diakses dari bandara maupun Stasiun Gubeng,” katanya.

Unggul menambahkan, tes di pusat UTBK ITS tahun ini tidak lagi menggandeng mitra kampus. Namun, semua peserta tes akan dipusatkan di kampus ITS, Kecamatan Sukolilo. Jadi, peserta tidak lagi bingung. ’’Bagi peserta yang memilih ITS sebagai lokasi pusat UTBK, pelaksanaan ujiannya di kampus Sukolilo,” imbuhnya.

Saat ini ITS telah menyiapkan 41 ruang ujian yang tersebar di berbagai departemen. Tentunya, gedung yang digunakan telah memenuhi standar yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Selain itu, perangkat ujian hingga koneksi internet sudah memadai untuk pelaksanaan UTBK. ’’ITS juga sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan LTMPT di setiap ruang ujian,” jelasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ayu/c7/ai

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads