alexametrics

Kunjungi Machfud Arifin, Iwan Bule Ngobrol Soal Sepak Bola

12 Februari 2020, 12:24:02 WIB

JawaPos.com – Beberapa hari ini, Ketua Umum PSSI M. Iriawan mengunjungi Jawa Timur untuk kesiapan beberapa stadion sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021. Termasuk, membuka Piala Gubernur Jatim di Bangkalan, Madura. Nah, mumpung di sekitar Surabaya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengunjungi Machfud Arifin.

Machfud yang kini maju sebagai calon wali kota Surabaya adalah sahabat Iwan Bule. Pada Senin (10/2) malam, Iwan mengunjungi rumah Machfud Arifin. Dia tidak sendiri, mengajak juga Sekjen PSSI Ratu Tisha. Persahabatan mereka terjalin ketika mereka masih sama-sama menjadi polisi. Malam itu, Iwan Bule mendapat suguhan es pisang hijau dan tekwan.

Banyak hal yang dibahas. Terutama, sepak bola. Selama ini, Machfud memang kerap menghubungi Iwan untuk itu. Beberapa waktu lalu, Machfud juga melangsungkan video call dengan Iwan saat menonton Persebaya Surabya di Stadiun Gelora Bung Tomo.

Pembicaraan keduanya masuk membahas sepak bola saat Aztul Ananda datang. Azrul memang biasa datang ke rumah Machfud karena ayahnya, Dahlan Iskan dekat dengan Machfud. ’’Persebaya jadi klub yang mandiri dan profesional,” kata Machfud saat memperkenalkan Azrul.

Kepada mereka berdua, Iwan Bule bilang punya keinginan untuk mewujudkan iklim sepak bola yang lebih baik di Indonesia. Khususnya pada Liga 1 yang akan dimulai pada 29 Februari. Iwan ingin, kepastian jadwal selama kompetisi berlangsung harus terwujud.

’’Direktur operasional PT LIB sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan hal itu,” kata Iwan Bule.

Dalam diskusi itu juga membahas soal opening ceremony Liga 1 2020. Kebetulan, Surabaya akan menjadi tuan rumah pembukaan liga. Pada 29 Februari di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya akan menghadapi Persik Kediri.

Menurut Iwan Bule, pembukaan di Surabaya bakal meriah. Dia juga memuji bagaimana Persebaya dan Bonek selama ini meyuguhkan show yang menarik setiap pertandingan.

Editor : Dhimas Ginanjar


Close Ads