alexametrics

Rajin Patroli, Satpol PP Bakal Tangkap Pelaku Vandalisme

12 Januari 2022, 22:07:15 WIB

JawaPos.com- Aksi vandalisme masih marak terlihat pada beberapa titik di wilayah Surabaya barat. Sejumlah fasilitas umum dicoret dengan cat oleh oknum tidak bertanggung jawab. Untuk mengantisipasinya, Satpol PP Kota Surabaya bakal lebih gencar berpatroli. Oknum yang ketahuan mengotori bangunan atau fasilitas umum dengan cat akan ditangkap.

Salah satu yang menjadi sasaran vandalisme adalah jembatan tol Romokalisari. Kaki jembatan yang merupakan jalur penghubung Surabaya dengan Gresik itu sudah dikotori tangan tidak bertanggung jawab. Coretan tidak jelas tampak di beberapa sisi.

Ada gardu listrik di Jalan Mayjen Yono Soewoyo yang juga dicoret-coret oknum vandal. Cat berwarna hitam, merah, dan biru mengotori seluruh sisi bangunan bercat dasar putih tersebut.

”Memang meresahkan dan kami akan cari pelakunya,” ujar Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto kemarin (11/1).

Eddy menjelaskan, aksi vandalisme dianggap mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum. Sebab, bangunan yang menjadi sasaran atau tempat membuat coretan rata-rata berada di tempat umum. Tidak jarang pula ada yang dibuat di fasilitas umum.

Tentu tindakan itu melanggar aturan yang berlaku. Karena itu, Eddy sudah mengerahkan anak buahnya untuk berpatroli di semua wilayah. ”Kalau sampai ketemu, pelakunya akan kami tangkap dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas mantan kepala BPB linmas (sekarang BPBD) tersebut.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : adi/c14/ady

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads