alexametrics

Polisi Klarifikasi Dugaan Asusila ke Unesa

12 Januari 2022, 22:14:05 WIB

JawaPos.com- Dugaan pelecehan seksual di lingkungan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mendapat atensi dari polisi. Perwakilan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya mendatangi kampus kemarin (11/1). Mereka datang untuk melakukan klarifikasi terkait dengan dugaan pidana yang viral di media sosial tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menyatakan, sejauh ini korban belum membuat laporan kepada polisi. Jadi, pihaknya merasa perlu untuk melakukan jemput bola ke lokasi.

”Unit PPA mendatangi kampus untuk berkoordinasi tentang dugaan pelecehan itu,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, jajarannya ditemui perwakilan rektorat.

Menurut dia, klarifikasi belum dilakukan langsung kepada korban maupun dosen yang menjadi terduga pelaku. Sebab, sementara ini pihaknya hanya ingin mendapat kepastian dari instansi tempat keduanya bernaung. ”Mencari tahu kebenaran berita yang berkembang dan tindakan kampus seperti apa,” ungkapnya.

Mirzal menuturkan, jajarannya sudah mengimbau universitas agar mendorong korban membuat laporan. Melalui laporan tersebut, pihak kepolisian bakal memprosesnya lebih lanjut. ”Sebab, tindak asusila merupakan sebuah pidana,” tutur Mirzal.

Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum menambahkan, kasus pelecehan seksual tersebut terjadi sejak 2020. Korban melapor ke pihak jurusan pada 2021.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads