alexametrics

Disnaker Sidoarjo Gelar Bursa Kerja, Sediakan 1.000 Lowongan Pekerjaan

11 Mei 2022, 17:09:54 WIB

JawaPos.com- Yang belum punya pekerjaan tetap boleh bersiap-siap dari sekarang. Sebab, Pemkab Sidoarjo bakal menggelar bursa kerja atau job fair di Alun-Alun Sidoarjo pada Selasa (24/5) dan Rabu (25/5) mendatang. Kemarin (10/5), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala Disnaker Sidoarjo Fenny Apridawati menyatakan, meskipun bisa secara offline atau datang langsung ke Alun-Alun Sidoarjo, lowongan kerja juga bisa dikirimkan via online. Job fair secara virtual bisa diakses di virtualjobfair.sidoarjokab.go.id. Sementara itu, pendaftaran pencari kerja dapat diakses di siapkerja.sidoarjokab.go.id.

Nah, mulai lusa (13/5) hingga 25 Mei mendatang, para pencari kerja bisa melakukan registrasi pada situs tersebut. Jika sudah registrasi, mereka bisa mulai mendaftar ke lowongan yang diinginkan.

Pendaftaran online dibuka sebelum pendaftaran offline. Pendaftaran online dibuka pada 15 dan 16 Mei untuk tahap pertama dan 23 sampai 25 Mei untuk tahap kedua.

Mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo itu menyebutkan, total ada sebanyak 1.000 lowongan di berbagai bidang disediakan dalam busa kerja terbuka itu.

’’Sekarang sementara sudah 1.000-an, semoga bisa bertambah,’’ katanya. Sampai saat ini pihaknya masih mengupayakan untuk menambah jumlah lowongan. ’’Sementara yang ikut terlibat sudah ada 40 perusahaan,’’ jelasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c12/any

Saksikan video menarik berikut ini: