alexametrics

Satgas Covid-19 Targetkan Perbaiki Level PPKM di Jatim

11 April 2022, 17:48:31 WIB

JawaPos.com – Hingga akhir pekan lalu, status PPKM di wilayah Jatim mengalami perbaikan yang signifikan. Tercatat, hanya tiga daerah yang masih menyandang status level 3.

Tiga daerah itu meliputi Lumajang, Bangkalan, dan Pamekasan. Penyebabnya, daerah-daerah itu belum mampu mencapai target capaian vaksinasi dosis kedua sebanyak 60 persen plus 50 persen lansia.

Karena itu, dalam sepekan terakhir, pelaksanaan vaksinasi tersebut dimaksimalkan. Ditargetkan, situasi status PPKM di Jatim periode mendatang makin membaik.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jatim dr Makhyan Jibril optimistis capaian level menuju 1 dan 2 di Jatim ke depan makin bertambah. Sebab, persebaran virus korona sudah makin terkendali. Tinggal menggenjot capaian vaksinasi.

’’Untuk itu, kami meminta daerah melakukan percepatan dengan usaha dan kreativitas,’’ ucapnya.

Saat ini, kata Jibril, percepatan vaksinasi sudah dilakukan di berbagai daerah. Salah satunya lewat program vaksinasi saat malam selama Ramadan.

Berdasar data Satgas Covid-19 Jatim, selama sebulan terakhir, capaian vaksinasi di provinsi ini sudah tembus angka 100 ribu per hari. Itu belum termasuk pencapaian vaksinasi booster.

Hingga saat ini, tercatat ada delapan daerah di Jatim yang kini masuk level 1. Sementara itu, 27 daerah lainnya masuk level 2.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : elo/c12/ris

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads