alexametrics

Ini 4 Makanan Street Food di Jalan KH Mas Mansyur Ampel Surabaya

11 April 2022, 23:22:54 WIB

JawaPos.com–Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya tidak hanya dipadati penjual takjil menjelang buka puasa. Berbagai makanan dijajakan di pinggir jalan atau street food di kawasan itu.

Di Jalan KH Mas Mansyur, sepanjang jalan dipenuhi penjual yang menjajakan berbagai jenis makanan. Berikut rangkuman JawaPos.com.

Pertama, kebab goreng. Berbeda dengan kebab biasanya, isian kebab goreng di depan RS Muhammadiyah itu lebih beragam. Bila kebab pada umumnya hanya berisi sayuran, daging, dan saus, kebab ini makin lengkap dengan kentang goreng yang berlimpah. Dalam sekali gigit, rasa kentang goreng yang crispy berpadu dengan daging ayam atau sapi yang juicy.

Pembeli bisa memilih berbagai jenis saus. Favorit tim JawaPos.com adalah saus keju lumer dan mayonaise.

Di samping kedai Kebab Kentang Goreng, JawaPos.com menemukan penjual pentol bakar khas Makassar. Ukurannya besar-besar dan harganya cukup murah.

Satu tusuk berisi 2 pentol bakar besar isi telur puyuh dan 1 pentol kecil. Harganya dibanderol Rp 4.000. Sementara harga Rp 2.000 berisi 1 tusuk pentol dan 2 tusuk tahu bakar. Yang paling menarik adalah saus kacang kecap yang terasa bold dan pedas.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: