alexametrics

SIG Salurkan Sarpras Pendidikan dan Ibadah ke Gresik dan Lamongan

10 Agustus 2021, 15:50:34 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menyalurkan bantuan berupa sarana pendidikan dan sarana ibadah. Bekerjasama dengan Pemkab Gresik dan DPR RI, bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) SIG tersebut disalurkan di kawasan Gresik dan Lamongan, Jawa Timur.

Adapun rincian bantuan yang diberikan adalah untuk pembangunan di Pondok Pesantren Qomaruddin Rp 100 juta, musala Arrohman Petisbenem Rp 50 juta, musala Roudlotul Jannah dan Baiturrohman Desa Keyongan, Lamongan masing-masing Rp 50 juta.

General Manager CSR SIG Edy Saraya mengatakan, selain bantuan di ataas, pihaknya juga memberikan  20 laptop untuk MI Al Hidayah Betoyokauman senilai Rp 100 juta, dan 10 laptop untuk MI Nurul Ulum Betoyoguci senilai Rp 50 juta.

Total bantuan yang diberikan pada Jumat (6/8) lalu itu adalah Rp 400 juta.

“Bantuan ini adalah bagian dari komitmen SIG dalam hal pemberdayaan, pembinaan dan dukungan pembangunan untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah perusahaan. Kami juga bersinergi dengan DPR RI dan Pemkab Gresik untuk menyerahkan bantuan di wilayah Gresik dan Lamongan,” ujar Edy.

Lewat bantuan tersebut, Edy berharap pihaknya bisa meringankan pihak-pihak yang menerima bantuan di masa pandemi saat ini. Selain itu, juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Total bantuan CSR secara grup pada semester satu ini sudah hampir 50 hingga 60 miliar,” pungkas Edy.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada SIG atas bantuan ini. Ia berharap, SIG bersama pemerintah bisa terus bekerjasama untuk membantu masyarakat.

“Kami berharap bisa terus bersinergi dengan SIG dan anggota DPR RI untuk masyarakat di Kabupaten Gresik,” ujar Bu Min, sapaan akrabnya.

Di momen yang sama, anggota DPR RI Khilmi menambahkan bahwa sudah ada bantuan sekitar Rp 6 miliar yang tersalurkan di Gresik dan Lamongan. “Selain dari SIG, ada juga bantuan dari BUMN dan perusahaan lain,” tuturnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads