alexametrics

SIG Sumbang GeNose C19 serta Sarpras Pendidikan dan Ibadah di Jateng

10 Juni 2021, 19:17:18 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) terus berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan dan penaggulangan pandemi Covid-19. Kali ini, Corporate Social Responsibility (CSR) SIG membidik Jepara, Demak, dan sekitarnya dengan memberikan bantuan sarana kesehatan, sarana ibadah, dan sarana pendidikandi sana.

Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan di masa pandemi Covid-19, CSR SIG memberikan bantuan berupa alat GeNose C19 agar wilayah Jepara dan sekitarnya, khususnya yang berada di zona merah, dapat terpantau.

General Manager of  CSR SIG Edy Saraya menuturkan, alat-alat GeNose C19 yang disumbangkan diharapkan dapat memantau kondisi penyebaran virus di wilayah-wilayah sekitar Jepara.

“Demikian juga bantuan sarana ibadah dan pendidikan yang dapat membantu di masa pandemi Covid-19 yang masih menghantui masyarakat Indonesia,” ujar Edy.

Edy mengatakan, bantuan diberikan di sejumlah titik. Rinciannya adalah Yayasan Perjuangan Bumi Kartini berupa bantuan Check Body Temperature dan GeNose C19, Pos Paud Mawar Putih 03 dengan bantuan berupa Dana Pembangunan Sarana dan Prasarana, Pembangunan Masjid Ar Rohman, Pembangunan Masjid Jami Baiturrohman Kedung Malang-Jepara, Pembangunan Masjid Jami Al Ikhlas – Demak, Taman Penitipan Anak Islam Terpadu (TPAIT) Aulady Fun Care (pembangunan kelas baru) – Demak, MTS Sunan Ampel Sememu (pembangunan kelas baru) – Lumajang Jatim, MTS Habibul Abrori (pembangunan kelas baru) – Lumajang Jatim, dan Pembangunan Kelas TPQ Roudlotul Quran – Jepara.

“Seluruh bantuan bernilai total Rp 1.093.500.000. Dengan bantuan alat GeNose C19, sarana pendidikan dan sarana ibadah, masyarakat Jepara, Demak, dan sekitarnya diharapkan dapat bangkit dari masa pandemi ini,” imbuh Edy.

Di tempat terpisah, perwakilan penerima bantuan SIG Gilang Dhielafararesz mengucapkan banyak terima kasih kepada SIG yang telah memberikan bantuan tersebut. “Kami dan masyarakat Jepara hanya bisa bantu doa agar Semen Indonesia ( Persero ) Tbk. SIG tetap selalu jaya terus agar dapat berkontribusi untuk Rakyat Indonesia,” ujarnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads