alexametrics

Pemerintah Pusat Kirim 300 Ribu Lebih Vaksin Pfizer ke Jatim

9 Desember 2021, 19:27:16 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Pusat mengirimkan sebanyak 336.9560 vaksin Covid-19 dari Pfizer untuk didistribusikan ke Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Vaksin Pfizer itu merupakan vaksin dari kedatangan tahap ke-151 dan menjadi bagian dari vaksin yang digunakan untuk percepatan program vaksinasi Covid-19.

“Kedatangan langsung di Bandara Juanda, Surabaya, karena akan langsung dialokasikan untuk Dinkes Jawa Timur, dalam upaya memenuhi kebutuhan vaksin di wilayah tersebut,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam keterangannya, Kamis.

Usman menyebutkan saat ini stok vaksin Covid-19 masuk dalam kategori aman dan dapat memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat Indonesia.

Penyediaan stok vaksin untuk masyarakat bisa mendapatkan perlindungan kesehatan tubuh yang optimal dari SARS-CoV-2 sudah menjadi bagian dari komitmen pemerintah.

Tersedianya stok vaksin Covid-19 untuk masyarakat itu juga dibarengi dengan upaya meningkatkan capaian vaksinasi di daerah- daerah terkhusus agar bisa menjangkau warga yang terhambat oleh kondisi geografis yang sulit.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads