alexametrics
Pilwali Surabaya 2020

Libatkan Milenial dalam Tim Pemenangan, Gamal Soroti Pengangguran

9 Desember 2019, 20:33:26 WIB

JawaPos.com – Gamal Albinsaid terus bergerak mencari dukungan setelah resmi terdaftar sebagai bakal calon wali kota (bacawali) di Gerindra. Selain bersafari ke para petinggi partai politik, dokter muda itu sedang mempersiapkan tim pemenangan. Banyak generasi milenial yang dilibatkan di dalam timnya.

Dia menyatakan keseriusannya dalam mengikuti running pemilihan wali kota (pilwali) 2020. Ada lima hal yang disoroti. Salah satunya soal angka pengangguran yang masih tinggi. ’’Pengangguran di Surabaya masih di angka 6,12 persen dan itu termasuk tinggi,’’ ujarnya dalam acara peluncuran program socialpreneur Impact di Paco 25 Co-Working kemarin (8/12).

Program kewirausahaan yang dia gagas tersebut dianggap bisa menjadi alternatif untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Pahlawan. Konsepnya adalah kewirausahaan berbasis sosial. Sebab, kata dia, 40 persen anak muda memiliki kecenderungan berwirausaha daripada menjadi pegawai.

Namun, ada hal yang tidak kalah penting dari program-program yang diusung. Yakni, rekomendasi dari partai agar bisa mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) pada Juni 2020. Dia menyatakan, direkomendasi atau tidak, program socialpreneur bakal terus dijalankan. ’’Kenapa namanya Impact? Karena kami ingin memberikan dampak langsung kepada masyarakat,’’ tuturnya.

Dokter yang pernah mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Prize 2014 dari University of Cambridge tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : adi/c13/ eko


Close Ads