alexametrics

Kuota Antrean Paspor Ditambah, Pemohon Siap Berlibur ke LN dan Umrah

9 November 2021, 09:10:03 WIB

JawaPos.com- Kantor Imigrasi (Kanim) Surabaya menambah kuota antrean paspor online bulan ini. Kebijakan itu merespons kondisi pandemi yang semakin melandai di Surabaya Raya dan sekitarnya. Sebagian besar kuota antrean itu dimanfaatkan pemohon untuk mengganti paspor.

Kasi Dokumen Perjalanan Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya Randy Ichsan mengatakan, pihaknya menambah antrean paspor online menjadi 50 pemohon per hari. Dibandingkan bulan sebelumnya terdapat tambahan 10 pemohon. Kebijakan penambahan kuota itu karena kondisi Surabaya bertahan di PPKM level 1.

’’Yang penting tetap terjadwal dan tidak ada kerumunan,” ucap Randy.

Selain di Kanim Surabaya, ada tiga layanan yang kuota pemohonnya belakangan bertambah. Yakni, ULP Wiyung, ULP Ciputra World, dan ULP BG Junction masing-masing sebanyak 30 pemohon. Sebelumnya, selain ULP BG Junction, dua ULP itu hanya menerima 20 pemohon. Sementara itu, Mal Pelayanan Publik Sidoarjo tetap menerima 10 pemohon.

Randy menambahkan, sebagian besar pemohon mengantre untuk mengganti paspor. Bukan membuat paspor baru. Mereka rata-rata mempersiapkan untuk berlibur ke luar negeri (LN) dan umrah. Sebab, sejumlah negara telah memperbolehkan warga Indonesia untuk berwisata dengan syarat khusus. ’’Data pastinya masih kami hitung,” ucapnya.

Immanuel Rudy, salah seorang pemohon paspor, mengatakan, pihaknya berencana berlibur ke Amerika Serikat awal tahun depan. Dia menyambut baik penambahan kuota antrean parspor itu. Sebab, dia sudah waktunya melakukan perpanjangan paspor. Beberapa waktu lalu, Rudy sempat kesulitan untuk mengakses antrean.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : nas/c7/ai

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads