alexametrics

Jangan Ditiru, Pemotor ini Bahayakan Diri Sendiri dan Orang Lain

9 September 2019, 17:39:22 WIB

JawaPos.com – Apa yang dilakukan pengendara motor di Jalan Kenjeran ini sungguh berbahaya. Sudah tahu membawa banyak muatan di depan dan di jok belakang, eh masih saja memboncengkan penumpang. Selain membahayakan diri sendiri, muatan berlebih itu bisa membahayakan pengendara lain.

Pelanggaran tersebut terjadi kemarin petang (8/9). Motor Jupiter yang melaju dari arah Kapasan menuju Kenjeran itu melintas dengan kecepatan sedang. Pengendara tersebut tidak terlihat tegang. Santai saja.

Kanitlaka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Eko Susanto menyatakan, apa yang dilakukan pengendara itu bisa berakibat fatal. Potensi kecelakaan amat besar. Sebab, pengendara tentu sulit menyeimbangkan kendaraannya. ’’Kalau anggota satlantas melihat, pasti dia ditilang,’’ ujar Dodik.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal juga menyayangkan aksi pelanggar tersebut. Apalagi, polisi sedang gencar-gencarnya menggelar Operasi Patuh Semeru. Ayip melanjutkan, kendaraan dengan muatan berlebih juga menjadi target operasi yang dilakukan instansinya.

Dia mengakui, tingkat pelanggaran di kawasan Kenjeran cukup tinggi. Setiap kali operasi di kawasan itu, terutama di pintu masuk dan pintu keluar Jembatan Suramadu, polisi kerap menilang ratusan pengendara roda dua karena berbagai kesalahan. ’’Sekali operasi bisa sampai 400 pelanggar. Itu hanya dalam waktu satu jam,’’ jelas Ayip.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : yon/c18/any



Close Ads