alexametrics

Ekowisata Mangrove Makin Ramai dengan Spot Foto dan Perahu Bebek

9 September 2019, 19:19:09 WIB

JawaPos.com – Wahana baru terus dibangun di kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Selain berfoto, pengunjung bisa menjajal sepeda air yang disediakan Pemkot Surabaya. Lambat laun, pengunjung bakal semakin meningkat seiring pamor tempat tersebut yang kian terkenal.

Meski tergolong baru dan aksesnya yang terbatas, antusiasme pengunjung untuk datang ke Ekowisata Mangrove Medokan Sawah tidak surut. Jalan makadam yang berdebu seolah-olah terbayar dengan wisata anyar yang disediakan di sana.

Salah satu yang menarik minat wisatawan adalah spot foto yang banyak dibangun di sana. Misalnya, frame berbentuk bintang yang terbuat dari ranting bambu dan akar mangrove. Uniknya, tempat foto itu dibangun di atas sebuah ponton bekas.

Latar belakang boezem seluas 1 hektare jadi pelengkapnya. Kini total ada tiga spot foto yang disediakan. Selain itu, terdapat sebuah ekskavator yang sengaja ditinggal di sana untuk dijadikan monumen sekaligus berfoto. ’’Kalau yang di seberang (Ekowisata Mangrove Gunung Anyar) pernah. Tapi yang di sini baru kali ini, bagus,’’ ungkap Pratiwi, mahasiswa Universitas Airlangga.

Selain berswafoto, wisatawan bisa bersantai. Pemkot Surabaya juga sudah menyediakan gazebo di sekeliling area tersebut. Penghijauan juga terus dilakukan. Jika bosan berjalan kaki, ada satu lagi yang bisa dicoba, yakni wahana sepeda air. Saat ini baru tahap uji coba. Nanti jumlah sarana tersebut diperbanyak.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gal/c15/ady



Close Ads