alexametrics

Saat Pandemi Minat S-2 Meningkat, ITS Surabaya Tambah Tiga Prodi Baru

9 Mei 2022, 21:33:55 WIB

JawaPos.com– Selama pandemi Covid-19, minat masyarakat untuk menempuh pendidikan pascasarjana program kelas perkuliahan jarak jauh (PJJ) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kian tinggi. Tahun ini ITS membuka pendaftaran di tiga program studi (prodi) baru pascasarjana untuk semester depan.

Direktur Pascasarjana dan Pengembangan Akademik ITS Prof Dr rer pol Heri Kuswanto MSi mengatakan, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana gelombang I telah ditutup.

Kini, pendaftaran gelombang II masih dibuka hingga 17 Juli. ”Sejak 2020, kami terus berinovasi untuk program-program yang kita buka di pascasarjana ITS,” katanya.

Heri menuturkan, ada dua jalur pascasarjana. Yakni, jalur reguler dan riset. Jalur reguler meliputi perkuliahan pada umumnya. Sementara itu, jalur riset dikhususkan bagi mereka yang memiliki passion di bidang riset. ”ITS punya studinya untuk itu,” imbuhnya.

Sementara itu, program pascasarjana juga membuka dua kelas. Yakni, kelas tatap muka dan PJJ. Selama pandemi, ITS sudah membuka kelas PJJ. Semua perkuliahan dilaksanakan 100 persen online.

”Kami menawarkan seluruh probabilitas untuk mewadahi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat. Mungkin ada yang kerja jauh dan tidak punya waktu kuliah,” ujarnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ayu/c6/ai

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads