alexametrics

Jumlah KA Lokal Surabaya Raya Diprediksi Terus Naik

9 Mei 2022, 22:08:53 WIB

JawaPos.com- Mobilitas masyarakat di wilayah Surabaya Raya meningkat selama libur Lebaran tahun ini. Itu juga terlihat dari naiknya pengguna kereta api (KA) lokal. KAI Commuter menambah jumlah perjalanan untuk memfasilitasi masyarakat yang bepergian.

Ada sejumlah kereta yang menjadi favorit masyarakat. Misalnya KA Penataran Dhoho. Penumpang KA tersebut mendominasi penumpang kereta lokal di wilayah Surabaya.

Pada Jumat (6/5), tercatat ada 31.180 orang yang menaiki KA Penataran Dhoho. Mereka naik dan turun di beberapa stasiun. Selain Surabaya, ada yang bepergian menuju Blitar, Malang, Kediri, dan Sidoarjo.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan bahwa pengguna KA lokal memang naik hingga 12 persen dibanding hari biasa. Jumlah pengguna diprediksi masih tinggi hingga masa libur usai.

Selama masa angkutan Lebaran, yakni 22 April hingga 6 Mei, Anne menyebut volume pengguna KA lokal di wilayah Surabaya dan sekitarnya mencapai 395.956 orang. Rata-rata per harinya mencapai 26.397 orang. ’’Kami mengimbau untuk merencanakan sejak awal dalam menggunakan perjalanan KA lokal,” kata Anne.

Dia menjelaskan bahwa pembelian atau pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Aplikasi itu bakal memudahkan penumpang dalam bepergian. ’’Selain masalah tiket, kami juga mengingatkan prokes,” tambahnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : hen/c17/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads