alexametrics

Tidak Minta Share Location, Eri Minta ASN Jujur

9 April 2021, 13:29:54 WIB

JawaPos.com–Meski Ramadan belum datang, pembahasan larangan mudik sudah dibicarakan Pemerintah Kota Surabaya. Pemkot menyatakan akan mengikuti aturan dari pemerinta pusat.

”Ikuti pemerintah pusat. Pemkot akan mengikuti pemprov dan pusat. Jadi apa yang sudah dijalankan kami ikuti. Nggak ada tujuan pemerintah menyengsarakan, tapi menjaga. Tujuan utamanya begitu,” tegas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Jumat (9/4).

Atas larangan tersebut, Eri berharap agar warga bersabar menerima dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat. Dia mengaku paham betul kondisi yang dirasakan bila mudik dilarang.

”Kalau Idul Fitri nggak ketemu keluarga ya memang berat. Semoga ada kebijakan yang jadi terbaik buat warga. Saya harap warga sabar. Pemerintah bermaksud menjaga warga,” ujar Eri.

Untuk pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN), Eri meminta mereka untuk jujur. Sebab, sebelumnya santer diberitakan ASN dilarang mudik dan harus melakukan share location. Tujuannya, untuk memastikan mereka tidak keluar kota.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: